SEBANYAK lima pemain top dipastikan absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera. Berikut daftar lima bintang absen Piala Dunia 2022 karena cedera.

Prancis diperkirakan bakal menjadi tim yang paling rugi karena banyak pemain andalan yang harus menepi karena mengalami masalah fisik. Padahal Les Bleus punya misi mempertahankan gelar yang diraih pada Piala Dunia 2018.

Selain Prancis, Jerman juga mengalami masalah serupa karena persoalan cedera. Ini menjadi tantangan bagi Der Panzer untuk memperbaiki kegagalan di Piala Dunia 2018.

Kemudian Portugal yang berstatus salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022 juga harus mencari cara agar tetap maksimal. Sebab ada pemain mereka yang dipastikan tidak akan bermain.

Begitu juga dengan Belanda yang ingin unjuk gigi di Piala Dunia 2022 usai gagal tampil di edisi 2018. Cedera pemain menjadi batu ganjalan De Oranje di pesta sepak bola sejagad itu.

Berikut daftar lima bintang absen Piala Dunia 2022 karena cedera:

Simak Juga :  'Al Rihla', Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Madiun

1. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba sedang berkutat dengan cedera parah yang menjeratnya selama berbulan-bulan. Setelah mengalami masalah lutut pada awal musim 2022/2023, Pogba mengalami cedera paha belum lama ini.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang agen, Rafaela Pimenta yang menyebut kliennya harus fokus menyembuhkan cedera. Di saat yang sama, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps sama sekali tidak ingin membawa pemain yang belum 100 persen pulih.

Pemain Juventus itu sebenarnya diprediksi bakal pulih pada pertengahan November karena sudah mengikuti latihan bersama Il Bianconeri secara terpisah. Namun Timnas Prancis enggan mengambil risiko karena dijadwalkan mengumumkan daftar nama pemain pada 9 November.

2. N’Golo Kante (Prancis)

Timnas Prancis mengalami kehilangan besar karena N’Golo Kante dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Padahal peran pemain Chelsea itu sangat besar dalam kejayaan Les Bleus dalam menjuarai Piala Dunia 2018.

Kante sudah absen merumput bersama Chelsea sejak Agustus lalu akibat cedera hamstring. Proses pemulihan cedera semakin molor karena Kante harus absen empat bulan usai menjalani operasi.

Simak Juga :  Daftar 21 Pemain Denmark ke Piala Dunia 2022 Qatar

Itu membuat Kante tidak akan bisa ikut rombongan ke Qatar. Ia terpaksa menyaksikan perjuangan rekan-rekan setimnya di luar lapangan.

3. Diogo Jota (Portugal)

Diogo Jota harus mengubur harapannya debut di Piala Dunia. Cedera memaksanya menepi pemain Liverpool itu dalam waktu lama.
Pemain 25 tahun itu mengalami cedera betis saat melawan Manchester City pada pertengahan Oktober lalu. Waktu pemulihan diperkirakan bakal memakan waktu yang lama.

Liverpool mengonfirmasi Jota mengalami cedera parah. Pihak klub memastikan sang pemain tidak akan tampil di Piala Dunia 2022

4. Georgino Wijnaldum (Belanda)

Kembalinya Belanda di Piala Dunia tidak akan dihiasi oleh sosok Georgino Wijnaldum. Pemain AS Roma itu mengalami patah tulang kering sehingga harus absen selama 3-4 bulan.

Cedera itu diderita Wijnaldum dalam sesi latihan AS Roma pada Agustus lalu. Ia diprediksi baru pulih pada Januari 2023 mendatang.

Pemain 32 tahun itu pun dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Timnas Belanda harus menyerahkan ban kapten pada sosok lain.

Simak Juga :  Kelebihan Qatar dalam Membangun Sepak Bola, Bersiap Jadi Tuan Rumah PD 2022

5. Timo Werner (Jerman)

Timnas Jerman harus memutar otak dalam menyusun lini depan di Piala Dunia 2022. Sebab Timo Werner dipastikan absen karena cedera.

Pemain RB Leipzig itu mengalami cedera pergelangan kaki saat berlaga di Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk pekan ini. Ternyata cedera striker 26 tahun itu cukup serius.

Werner wajib menepi dalam proses pemulihan yang dijadwalkan baru rampung pada akhir 2022. Otomatis dirinya tidak bisa membela negaranya di Piala Dunia 2022 yang hanya berjarak kurang dari tiga pekan mendatang.

(*)

Sumber : CNN Indonesia
Google News