PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Riau (Kepri) yang akan dihelat di Kabupaten Bintan, sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 6-12 November 2022 mendatang.

Untuk mengikuti laga itu, Kota Tanjungpinang sudah menyiapkan secara matang untuk menurunkan atlet-atlet pada pertandingan Porprov tersebut.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Pemko Tanjungpinang, Zamanes mengatakan, untuk menunjang kegiatan, pemko Tanjungpinang sudah menghibahkan anggaran sebesar Rp500 juta kepada KONI Tanjungpinang untuk disalurkan ke masing-masing cabang olahraga.

“Meski keterbatasan anggaran pemerintah tetap mengucurkan dana hibah sebesar Rp500 juta ke KONI, semoga para atlet kita tetap bisa semangat untuk meraih prestasi,” sebutnya.

Menurutnya, selain dana hibah, pemko Tanjungpinang juga menyediakan baju kontingen untuk masing-masing atlet dan official.

“Selain dana hibah, dispora juga menyediakan baju kontingen untuk atlet dan official,” terangnya.

Ia menambahkan, pada 4 November 2022 mendatang, Wali kota Tanjungpinang Rahma dijadwalkan akan melepas atlet kota Tanjungpinang untuk bertanding dalam ajang olahraga tingkat provinsi.

Simak Juga :  Sampah Rumah Tangga di Tanjungpinang Meningkat Sejak Ramadan

“4 November 2022, ibu wali akan lepaskan atlet di Lapangan Pamedan sekarang kami sedang melakukan persiapan pelepasan atlet,” katanya, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, pelepasan itu dilakukan karena berdasarkan informasi dari KONI Tanjungpinang seluruh atlet sudah siap untuk mengikuti laga pertandingan.

Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Adnan mengatakan, Tanjungpinang telah menurunkan 452 atlet untuk berlaga di 33 cabang olahraga (cabor) dari 35 cabor yang dilombakan. Sedang official ada sebanyak 164 orang.

“Kecuali cabor barongsai dan judo, Tanjungpinang tidak mengikuti, karena pengkot nya tak ada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Namun demikian, ia memastikan sebanyak 33 cabor tersebut sudah bersedia dan siap untuk mengikuti pertandingan.

Adnan pun optimis bahwa Tanjungpinang bisa meraih juara umum I pada Porprov V tersebut.

(jar)

Google News